Langsung ke konten utama

Cara mengubah mesin pencari toko Anda menjadi senjata penjualan No. 1 Anda

Di pos ini, kami tidak hanya memberi tahu Anda mengapa itu sangat penting, tetapi kami juga akan menunjukkan kepada Anda 5 trik praktis untuk meningkatkan penjualan Anda menggunakannya.

Apa itu mesin pencari e-commerce?

Bayangkan Anda memasuki toko pakaian.  Anda sedang terburu-buru, tetapi karena kaos di jendela menarik perhatian Anda, akhirnya Anda masuk. Namun, itu tidak akan mudah.  Toko itu sangat ramai karena ada penjualan.  Meminta asisten toko itu tidak mungkin, mereka semua terlalu sibuk. Jadi, Anda melompat sendiri dan mencoba menemukannya. Setelah 10 menit Anda meninggalkan toko.  Tapi, alih-alih mendapatkan t-shirt, Anda justru muak.  Tidak mungkin menemukan apa pun karena semuanya berantakan.

Seperti yang Anda lihat, bukan hanya klien tidak membeli apa pun, tetapi ia juga pergi dengan marah karena buang-buang waktu.  Pengalamannya mengerikan dan klien ini mungkin tidak akan pernah datang lagi. Meskipun kami telah menggunakan toko fisik untuk cerita contoh kecil kami, hal yang sama dapat dan memang terjadi di toko online. Tahukah Anda apa perbedaan utama di antara mereka? Di toko online, klien bahkan tidak akan menghabiskan 10 menit itu mencari apa pun.  Setelah satu menit (jika ada) ia akan pergi (dan bahkan akan meninggalkan keranjang belanja) dan akhirnya akan membeli apa pun yang tidak dapat ia temukan di toko Anda dari pesaing.

Namun, jika Anda memiliki mesin pencari internal, itu akan mencegah situasi itu karena itu akan membantu klien menemukan produk yang ia cari dengan cepat. Mesin pencari seperti memiliki asisten toko yang menemukan apa yang Anda inginkan hanya dalam sepersekian detik.  Dan ini akan membuat klien pergi dengan t-shirt lain kali.

Keuntungan memiliki mesin pencari di toko online Anda

Apakah Anda pikir pengaturan satu hanyalah alat dekorasi dan itu tidak akan berguna?  Kami telah menjelaskan bahwa alat ini dapat menjadi perbedaan antara menjual produk atau tidak.

Tapi itu bukan satu-satunya keuntungan.  Masih banyak lagi.

1. Pengalaman pengguna

Inilah yang kami coba perlihatkan dengan contoh kami.  Ketika Anda memasuki toko online untuk membeli sesuatu, tetapi semuanya berantakan, selain pergi tanpa melakukan pembelian, mungkin Anda tidak akan datang lagi. Perasaan atau persepsi yang kita dapatkan ketika berinteraksi dengan situs web adalah apa yang disebut pengalaman pengguna, dan itu adalah salah satu faktor paling penting ketika berbicara tentang mendapatkan loyalitas klien.

Untuk menawarkan pengalaman yang baik kepada pengguna, Anda harus berhati-hati dengan detail seperti:
  •  Desain
  •  Kartu produk
  •  Fotomu
  •  SEO
  •  Strategi konten Anda
  •  Dll
Memiliki mesin pencari internal akan membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna karena Anda akan menghemat waktu mereka dan membuatnya lebih mudah untuk menjelajahi situs web Anda.

2. SEO

Dapatkah memiliki mesin pencari dapat membantu kami meningkatkan posisi kami?  Tentu saja. Ketika kami memberi tahu Anda berapa persentase rebound, kami menjelaskan bahwa, untuk penentuan posisi web, Google menghargai waktu yang dihabiskan pengguna di suatu situs dan apakah mereka mengunjungi situs web lain.

Jika Anda menambahkan mesin pencari, Anda akan meningkatkan navigasi secara umum, yang akan membuat orang mengunjungi lebih banyak bagian dari e-commerce Anda (sehingga persentase rebound akan berkurang).

3. Dukungan pelanggan

Jangan jatuh ke dalam perangkap berpikir bahwa layanan pelanggan yang baik berarti terus-menerus dipanggil.  Mungkin untuk toko offline, tetapi saat ini ada banyak alat otomatis (misalnya, pemasaran email dikombinasikan dengan autoresponse).

Saat menambahkan mesin pencari ke e-commerce Anda, Anda membantu klien membantu diri mereka sendiri.  Mereka menemukan produk yang mereka inginkan tanpa harus menggunakan obrolan atau mengirim email kepada kami untuk mengajukan pertanyaan, sehingga mesin pencari menjadi asisten toko yang kami bicarakan sebelumnya.

4. Penjualan silang

Keuntungan utama menambahkan mesin pencari adalah meningkatkan penjualan Anda dengan membantu klien menemukan apa yang mereka inginkan dalam waktu yang lebih singkat.  Semuanya jelas sejauh ini.

Tapi, ada sesuatu yang lain.

Mesin pencari juga membantu Anda menemukan produk-produk terkait yang mudah dilupakan dan untuk meningkatkan harga checkout rata-rata.

Apakah Anda ingin tahu strategi lain untuk meningkatkan penjualan silang?  Jangan pergi tanpa membaca pos ini.

4. trik untuk membuat mesin pencari Anda meningkatkan penjualan Anda

Hanya dengan menambahkannya ke beranda Anda, penjualan Anda akan meningkat.  Tetapi, jika Anda juga menggunakan beberapa trik, Anda dapat mengubah alat ini menjadi mesin penjualan nyata. Hampir tanpa berpikir, Anda akan memiliki penjual yang menjual produk Anda 24 jam sehari, 365 hari setahun.

1. Jadikan itu terlihat

Ini sepertinya poin yang cukup jelas, tetapi ini bisa menjadi masalah nyata.  Di banyak toko, mesin pencari tidak lebih dari ikon kaca pembesar kecil atau berada di tempat yang hampir tidak terlihat.  Dalam kasus lain, bahkan disembunyikan di menu drop-down. Jika klien Anda tidak dapat menemukan mesin pencari atau jika sulit ditemukan, mereka tidak akan menggunakannya.  Anda akan berada di posisi yang sama seperti ketika kita mulai.

Di mana menempatkan mesin pencari?

Halaman Beranda: semakin mudah Anda membuatnya untuk klien, semakin baik.  Dan ini berarti mengurangi jumlah klik sebanyak mungkin.  Integrasikan di beranda Anda sehingga mereka tidak membuang waktu mencarinya.

Bilah sisi: mesin pencari biasanya ditempatkan di sudut kanan atas toko.  Kita semua terbiasa mencari mereka di sana, jadi ini harus menjadi pilihan pertama Anda.

Kesalahan 404 halaman: ada tautan yang rusak dan klien Anda mencapai titik yang seharusnya tidak tercapai.  Bagaimana cara mengatasinya?  Selain meminta maaf (Anda dapat menawarkan kepadanya magnet timbal atau diskon), tambahkan mesin pencari sehingga ia dapat kembali ke mana pun ia mau.

Namun, situasi yang ideal adalah melakukan tes A / B dan menambahkan colormaps sehingga Anda dapat memverifikasi apa tempat terbaik.  Menarik juga untuk menyorotnya dengan warna yang berbeda sehingga berbeda dari warna utama.

Trik tambahan: tambahkan kalimat atau kata kecil ke bilah pencarian Anda untuk membantu klien memahami apa itu mesin pencari.  Misalnya, tambahkan "Temukan produk Anda di sini" atau hanya "Cari".

2. Buat itu mudah

Banyak klien tidak tahu apa yang mereka inginkan atau mereka tidak tahu bagaimana menggambarkannya.  Itu sebabnya Anda harus selalu memilih mesin pencari dengan fungsi pelengkapan otomatis.

Seperti halnya Google, mesin pencari Anda harus menyarankan opsi untuk membantu klien memilih apa yang mereka butuhkan. Ini sangat membantu ketika Anda menulis nama merek, tetapi Anda tidak dapat mengingat modelnya.  Dengan fungsi pelengkapan otomatis ini, Anda akan melihat semua model yang ada dan Anda akan dapat menemukan yang Anda inginkan. Dan, jika mereka menunjukkan kepada Anda pratinjau kecil produk, bahkan lebih baik.

Mengenai hal ini, juga sangat berguna untuk menunjukkan sinonim sesuai dengan apa yang ditulis klien.  Ada begitu banyak kata internasional saat ini sehingga ini akan sangat membantu bagi mereka yang tersesat dengan begitu banyak nama teknologi.

3. Tampilkan promosi spesifik

Bayangkan memasuki toko olahraga dan menulis "sepatu lari".

Bukankah lebih baik jika ketika melihat opsi di bawah ini, Anda juga dapat melihat bahwa ada penawaran khusus untuk sepatu lari jenis tertentu? tepatnya produk-produk yang belum bisa Anda jual dan harus singkirkan;)

4. Optimalkan hasilnya

Seperti yang kita lihat sebelumnya, klien Anda mungkin tidak tahu apa yang mereka inginkan atau bagaimana menggunakan kata-kata yang tepat.  Itulah mengapa sangat penting (dan bermanfaat) untuk mengoptimalkan hasil yang Anda tampilkan.

Mari kita jelaskan ini.

Mesin pencari harus memiliki bagian statistik tempat Anda dapat memantau istilah pencarian yang digunakan orang.  Informasi ini adalah emas karena akan memungkinkan Anda untuk menawarkan produk yang ingin Anda tunjukkan tergantung pada apa yang mereka tulis.

Mari kita lihat beberapa contoh.

Tanpa stok: Anda memiliki buku terlaris, tetapi karena alasan tertentu Anda kehabisan stok.  Dalam hal ini, Anda harus memodifikasi hasil sehingga ketika orang mencari jenis produk tersebut, mesin pencari menunjukkan produk yang sebenarnya tersedia.

Margin laba: sama halnya dengan SEO, produk yang ditampilkan pertama adalah yang mungkin akan dijual terlebih dahulu.  Mengapa Anda tidak mendaftar yang paling menguntungkan dulu?

Penawaran: Anda dapat menunjukkan produk-produk yang tidak terjual dengan baik yang kehilangan nilai lebih dulu.

Seperti yang Anda lihat, selain menjual lebih banyak, Anda dapat menjual apa yang Anda inginkan. Menambahkan mesin pencari internal ke e-commerce Anda akan mempercepat penjualan Anda dan akan sangat meningkatkan pengalaman pengguna.  Dan itu bahkan tidak termasuk fakta bahwa Anda dapat menjual dengan tepat produk yang ingin Anda jual.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Insomnia (Sulit Tidur)

Saat anda menyadari bahwa anda mengalami sulit tidur atau insomnia anda harus segera mengambil tindakan agar insomnia ini tidak berlarut-larut, sebelum gangguan ini menjadi kebiasaan dan tentunya sangat kurang baik untuk kesehatan anda jangka panjang.di sini akan kami jabarkan penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya:

Karakter Amerika Sebuah Negara Yang Bergerak Dinamis Menuju Era Alkulturasi

Bagi para sarjana sejarah yang mendalami spesifikasi keahlian mengenai Sejarah Amerika, sering bertanya mulai sejak kapan karakter Amerika dibentuk? Apa sejak tahun 4 Juli 1776 atau sampai saat ini masih terus berjalan karena proses alkulturasi masih belum se

Apa Itu Open Source Software ?

Open source mengacu pada program atau software yang kode sumber (bentuk program ketika programmer menulis program dalam bahasa pemrograman tertentu) tersedia untuk masyarakat umum untuk digunakan dan / atau modifikasi dari desain aslinya gratis . Kode sumber terbuka biasanya dibuat sebagai upaya kolaborasi di mana programer memperbaiki kode dan berbagi perubahan dalam masyarakat. Alasan Dibalik Open Source Software Alasan untuk gerakan ini adalah bahwa kelompok yang lebih besar dari programmer tidak peduli dengan kepemilikan kepemilikan atau keuntungan finansial akan menghasilkan produk yang lebih berguna dan bug-gratis bagi semua orang untuk digunakan. Konsep bergantung pada peer review untuk menemukan dan menghilangkan bug dalam kode program, proses yang dikembangkan secara komersial dan program dikemas tidak mempekerjakan. Berada di Momen Ponsel: Mengelola Hari Mobile App Tantangan dengan Optimisasi Pembangunan dan Perbaikan berkelanjutan Dasar-dasar di balik Open Source