Langsung ke konten utama

Cara membangun proposisi nilai untuk e-commerce Anda sehingga klien Anda membeli dari Anda

Ada ratusan bisnis online di Internet dan sangat mungkin banyak dari mereka sangat mirip dengan Anda. Jadi, bagaimana Anda bisa membuat klien Anda memilih Anda alih-alih beberapa e-commerce lainnya?

Dengan membedakan diri Anda dari pesaing dan menawarkan pembeli sesuatu yang unik yang membedakan Anda. Itulah yang dimaksud dengan proposisi nilai. Perhatikan karena hari ini kita akan menjelaskan apa nilai proposisi untuk e-commerce dan bagaimana hal itu berguna untuk mendapatkan lebih banyak penjualan.

Apa itu proposisi nilai dan mengapa e-commerce Anda harus memilikinya

Proposisi nilai adalah pesan yang jelas dan langsung untuk klien Anda yang menjelaskan mengapa mereka harus memilih Anda daripada pesaing Anda. Dengan kata lain, itu adalah cara Anda meyakinkan klien Anda untuk membeli dari toko Anda dengan menjadi apa yang mereka butuhkan.

Jika Anda tidak dapat membedakan diri Anda dengan proposisi yang baik, bisnis Anda akan sama dengan yang lain di mata pengguna Anda, sehingga pilihan mereka hanya akan didasarkan pada harga. Proposisi bernilai baik akan membantu Anda menonjol dari pesaing Anda, yang berarti meningkatkan penjualan Anda.

Apa yang perlu Anda ketahui untuk membangun proposisi nilai Anda?

Mari kita lihat bagaimana Anda dapat membangun proposisi nilai yang membantu Anda menarik perhatian audiens Anda dan, karenanya, membuat mereka memilih Anda alih-alih pesaing Anda.

1. Identifikasi persona pembeli Anda

Hal pertama yang harus Anda ingat adalah:
  • Siapa klien Anda.
  • Masalah yang mereka butuhkan diselesaikan.
  • Bagaimana Anda dapat membantu mereka dengan produk atau layanan Anda.

Semakin banyak Anda tahu tentang klien ideal Anda, semakin mudah untuk mengembangkan pesan yang tepat untuk proposisi nilai Anda.

Catatan: Jika Anda belum menentukan persona pembeli Anda, pos ini menjelaskan cara melakukannya secara detail.

2. Sebutkan manfaat yang Anda tawarkan kepada klien Anda

Ini semua tentang mendefinisikan apa yang klien Anda dapatkan ketika mereka membeli produk atau layanan Anda. Jadi Anda bisa melihatnya lebih jelas, mari kita lihat contoh yang mencantumkan keuntungan menggunakan mesin pencari profesional kami.

  • Ini lebih cepat daripada mesin pencari lain: Ini mengurangi kecepatan memuat dan risiko klien bosan dan meninggalkan situs web.
  • Selalu memahami klien (apa pun jenisnya): Ini menunjukkan hasil untuk sinonim bahkan jika produk Anda tidak diatur seperti itu (jika klien mengetik * frige *, itu menunjukkan kepada mereka hasil untuk "lemari es").
  • Ini membantu untuk meningkatkan harga checkout rata-rata Anda: Anda dapat mengatur hasil mana yang ditampilkan pertama kali untuk menjual barang yang paling Anda minati dan Anda dapat menambahkan spanduk khusus untuk menawarkan produk terkait.

Apa proposisi nilai yang kami tawarkan?

Penjualan Anda meningkat 10-15% berkat mesin pencari profesional kami. Lakukan hal yang sama dengan e-commerce Anda - jelaskan manfaat apa yang Anda tawarkan dan Anda akan melihat bagaimana klien memilih Anda.

3. Identifikasi apa yang membuat Anda berbeda

Anda perlu bertanya pada diri sendiri:
Mengapa mereka memilih saya daripada pesaing saya?
Apa yang membuat proposisi saya berbeda?

Jika nilai pembeda Anda tidak sepenuhnya unik dan asli, pikirkan hal berikut: Adakah yang membuat saya lebih baik dari pesaing saya?  Ini harus menjadi titik awal proposisi nilai Anda. Adakah yang saya lakukan dengan cara yang sama seperti pesaing saya tetapi mereka tidak bicarakan?  Ini juga merupakan poin penting untuk disoroti. Sangat penting bahwa Anda tahu cara membedakan antara apa itu proposisi nilai dan tidak:
  • Ini bukan semboyan: Jika Anda mendengar "Apa lagi?", Anda langsung memikirkan Nespresso, tetapi itu tidak mengatakan apa-apa tentang merek atau berbicara tentang manfaatnya.  Ini adalah ungkapan pemasaran yang memperkuat merek, seperti "Lakukan saja" atau "Saya menyukainya" - tetapi mereka tidak menghargai proposisi.
  • Ini bukan karakteristik: "25 tahun pengalaman" atau "layanan pelanggan 24 jam" juga bukan nilai proposisi, mereka hanya karakteristik bisnis Anda yang tidak menawarkan apa pun kepada klien Anda dan tidak membedakan Anda dari Anda  pesaing.
Sekarang setelah Anda tahu apa itu (dan apa yang tidak), mari kita mulai dengan bagian yang paling penting: bagaimana membangunnya dengan benar.

Cara membangun proposisi nilai yang baik (dengan contoh)

Bila kamu tahu:
  • apa yang kamu jual
  • kepada siapa
  • manfaat membeli produk Anda
  • bagaimana Anda berbeda dari pesaing Anda
  • Maka sudah saatnya untuk mulai merancang pesan Anda.

1. Tips untuk menulis proposisi nilai e-commerce Anda

Proposisi nilai memiliki 4 karakteristik utama:
  • Ini unik: Mengidentifikasi Anda dan Anda sendiri - eksklusif.
  • Itu diinginkan: Itu harus menarik dan tak tertahankan bagi klien Anda dan perlu memenuhi kebutuhan mereka.  Itulah mengapa Anda harus menghindari kalimat seperti "pakar dalam ..." atau "profesional sejak ..." - karena mereka tidak memberikan apa pun kepada audiens Anda.
  • Sangat mengesankan: Klien harus dapat dengan mudah mengingatnya dan mengidentifikasinya dengan merek atau produk Anda.
  • Ini spesifik: Ini dengan jelas menyatakan apa sebenarnya manfaat proposisi tersebut.
Setelah semuanya jelas, kita dapat mulai berbicara tentang elemen lain.

2. Judul

Seharusnya kalimat yang menarik yang dengan jelas menjelaskan manfaat utama bagi audiens target Anda.

Apple melakukannya dengan sangat baik:

Klien Apple biasanya memilih merek ini karena kualitas profesionalnya saat merekam video dan mengambil foto - dan untuk pekerjaan sehari-hari mereka.

Seperti yang Anda lihat, judul secara langsung ditujukan kepada audiens target mereka dan dengan jelas menyatakan bahwa proposisi mereka adalah profesionalisme.

3. Kalimat sekunder

Ini adalah kalimat yang melengkapi judul dan memberikan sentuhan akhir informasi untuk meyakinkan klien. Untuk menulisnya, cobalah untuk menyatakan:
  • apa yang kamu tawarkan
  • kepada siapa
  • dan mengapa
situs web online yang mengirimkan makanan Inggris ke mana-mana di dunia, "supermarket global" bagi mereka yang menyukai makanan Inggris:

  • Apa yang ditawarkannya: Makanan Inggris.
  • Kepada siapa: Untuk orang-orang Inggris yang tinggal di luar negeri dan kehilangan makanan mereka.
  • Mengapa: Karena emigran Inggris membeli produk yang mengingatkan mereka akan rumah dan perusahaan mengirimnya ke mana pun di dunia ini.

Proposisi nilai sederhana ini berfokus pada ceruk yang sangat spesifik.

4. Karakteristik

Anda tidak selalu harus memasukkannya, tetapi Anda dapat menambahkannya jika Anda merasa perlu untuk menjelaskan hal lain tentang proposisi nilai e-commerce Anda. Lebih mudah dibaca ketika Anda menyajikannya sebagai daftar, seperti Target: judul menyatakan manfaat sementara daftar merinci keuntungan yang Anda dapatkan dari menggunakan Lingkaran Target.

5. Elemen audiovisual

Ini adalah tentang memperkuat ide-ide yang ingin Anda sampaikan dengan proposisi nilai Anda.

Lihatlah situs web Amazon ketika Anda mengaksesnya dari luar AS (Spanyol, dalam hal ini):

Dengan pesawat terbang dan peta yang menjadikan Spanyol sebagai tujuan, mereka dengan jelas memberi tahu Anda bahwa tidak ada masalah dalam mengirimkan produk ke negara Anda.

Sekarang setelah Anda memiliki strukturnya, mari kita lihat beberapa trik untuk membantu Anda membangunnya tanpa masalah.

Saatnya untuk mulai bekerja dan menulis proposisi nilai e-commerce Anda.

Cara menulis proposisi nilai Anda

Ikuti tips kunci ini untuk membangun proposisi yang akan membedakan Anda dari pesaing Anda.

Perhatian.

1. Semakin pendek, semakin baik

Cobalah untuk mengurangi semuanya menjadi satu kalimat yang menjelaskan apa yang Anda tawarkan dan manfaatnya - semakin pendek, semakin baik.  Ini dapat diterapkan pada produk dan layanan.

2. Sederhanakan untuk membuatnya mudah dimengerti

Kecuali jika audiens Anda sangat spesifik, hindari kata-kata teknis.  Ingatlah bahwa Anda mengirimkan manfaat dan semakin sederhana penjelasan Anda, semakin mudah bagi audiens Anda untuk memahaminya.

3. Jangan terjebak pada satu ide

Terutama jika Anda memiliki e-commerce, proposisi nilai Anda harus berubah tergantung pada musim atau ceruk.  Sesuaikan pesan Anda dengan sasaran Anda.

Tentukan proposisi nilai Anda untuk menarik klien.

Apakah Anda sudah tahu apa nilai pembeda Anda?

Pada awalnya, sepertinya tidak penting untuk membangun proposisi yang mengidentifikasi Anda, tetapi jangan lupa bahwa jika Anda tidak membedakan diri Anda dari pesaing Anda, klien Anda hanya akan memeriksa harga Anda. Dan ketika Anda melawan pemain yang lebih besar, itu langkah yang cukup berisiko. Karena itu, cari bagaimana Anda dapat membedakan diri sendiri dan membangun pesan penjualan untuk mendapatkan lebih banyak klien dan untuk menumbuhkan loyalitas mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Insomnia (Sulit Tidur)

Saat anda menyadari bahwa anda mengalami sulit tidur atau insomnia anda harus segera mengambil tindakan agar insomnia ini tidak berlarut-larut, sebelum gangguan ini menjadi kebiasaan dan tentunya sangat kurang baik untuk kesehatan anda jangka panjang.di sini akan kami jabarkan penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya:

Karakter Amerika Sebuah Negara Yang Bergerak Dinamis Menuju Era Alkulturasi

Bagi para sarjana sejarah yang mendalami spesifikasi keahlian mengenai Sejarah Amerika, sering bertanya mulai sejak kapan karakter Amerika dibentuk? Apa sejak tahun 4 Juli 1776 atau sampai saat ini masih terus berjalan karena proses alkulturasi masih belum se

Apa Itu Open Source Software ?

Open source mengacu pada program atau software yang kode sumber (bentuk program ketika programmer menulis program dalam bahasa pemrograman tertentu) tersedia untuk masyarakat umum untuk digunakan dan / atau modifikasi dari desain aslinya gratis . Kode sumber terbuka biasanya dibuat sebagai upaya kolaborasi di mana programer memperbaiki kode dan berbagi perubahan dalam masyarakat. Alasan Dibalik Open Source Software Alasan untuk gerakan ini adalah bahwa kelompok yang lebih besar dari programmer tidak peduli dengan kepemilikan kepemilikan atau keuntungan finansial akan menghasilkan produk yang lebih berguna dan bug-gratis bagi semua orang untuk digunakan. Konsep bergantung pada peer review untuk menemukan dan menghilangkan bug dalam kode program, proses yang dikembangkan secara komersial dan program dikemas tidak mempekerjakan. Berada di Momen Ponsel: Mengelola Hari Mobile App Tantangan dengan Optimisasi Pembangunan dan Perbaikan berkelanjutan Dasar-dasar di balik Open Source