Langsung ke konten utama

Sejarah Blog

Blogging sudah ada sebelum internet ada. yaitu berupa buku harian pribadi, sejarah dan bentuk tertulis lainnya dari renungan pribadi. Hari ini, blog dianggap sebuah halaman Web yang berfungsi sebagai jurnal pribadi yang dapat diakses publik bagi seorang individu atau perusahaan. Blog biasanya ditulis dalam urutan kronologis dan ditampilkan dalam urutan kronologis terbalik bagi pembaca. Media online, seperti forum diskusi dan daftar email juga dianggap blog.
 
Apa arti kata 'Blog'?

Kata blog itu sendiri adalah plesetan dari kata Weblog, karena kebanyakan blog akan ditampilkan dalam sebuah jurnal atau log format yang masuk, di mana sebagian diperbarui setiap hari atau lebih sering daripada kebanyakan situs web akan. Blog seringkali mencerminkan kepribadian penulis atau karyawan perusahaan yang mereka wakili. Untuk tujuan ini evolusi yang paling akurat dan pas dari blog hari ini berasal dari buku harian online di mana penulis buku harian menjadi sebuah jurnal online dari diri mereka sendiri.

Bentuk populer lainnya dari blogging dalam bisnis telah menyertakan update diterbitkan dengan menggunakan protokol jari. Ini adalah metode pengiriman sangat populer untuk jurnal online di pertengahan 1990-an - dipopulerkan oleh pengembang game 3D, seperti id Software dan 3DRealms, yang menggunakan protokol jari untuk memberikan berita dan rincian menarik tentang di-pengembangan game untuk fans mereka.


Asal Usul Blog


Blog The Herald mengutip asal-usul istilah weblog untuk G. Raikundalia & M. Rees, dua dosen dari Bond University di Gold Coast. Istilah ini pertama kali digunakan dalam makalah berjudul "Pemanfaatan World-Wide Web untuk Rapat Elektronik Analisis dan Manajemen Dokumen." Penggunaan populer dari istilah Weblog seperti yang kita kenal sekarang adalah dari Jorn Barger dari Robot Wisdom Weblog (robotwisdom.com) pada bulan Desember 1997. Barger menciptakan istilah weblog yang berarti penebangan Web. Dalam programmer 1999 Peter Merholz dipersingkat istilah weblog untuk blog.
Timeline dari Terkemuka Acara Blogging
1994, Januari Justin Balai mahasiswa Swarthmore menciptakan apa yang dianggap sebagai blog pertama "Links.net". Beberapa pelacak industri mengutip blog pertama sebagai milik David Winer, "Scripting News" (1997).
Tahun 1997, koin Desember Jorn Barger istilah Weblog.
1998, Oktober Terbuka Harian didirikan.
1999 April April: Peter Merholz lebih pendek Weblog untuk blog.
1999, Juli pertama gratis alat meluncurkan weblog (Pitas).
1999, Agustus Pyra rilis Blogger.
2002, Februari Heather Armstrong dipecat karna mendiskusikan pekerjaannya di blog-nya.
2002, Agustus Gizmodo meluncurkan.
2003, Februari Google membeli Blogger dari Pyra (1 juta pengguna blogger, dengan 200.000 aktif).
2003, Juni Google meluncurkan AdSense dan menggabungkan pencocokan iklan untuk blog konten.
2003, Juli MySpace meluncurkan.
2003, Agustus TypePad (blogging dan layanan hosting) diluncurkan.
2004, Desember MSN Spaces meluncurkan (yang mengikat di MSN Messenger dan Hotmail layanan dengan blogging)
2005, Maret AOL meluncurkan layanan yang RED Blog, yang ditujukan untuk segmen remaja
2005, Juli News Corp buyst Intermix Media (pemilik Myspace.com) untuk $ 580.000.000.
2005, Oktober AOL membeli blog publisher Weblogs Inc ($ 25 juta).
2005, Agustus TypePad meluncurkan TypePad Ponsel (alat mobile blogging).
2005, November Andrew Sullivan membuat gaya baru di blog "Dish Harian" untuk Time.com. Waktu mendapat pendapatan iklan dari blog dan Sullivan dibayar atas jasanya.
2005, November DigitalGrit meluncurkan nya Usaha Jasa Blog
2006, Juni eBay meluncurkan blog pengguna di eBay yang Hidup! konferensi.
2006, Agustus Google membayar $ 900 juta pendapatan bersama untuk menjadi penyedia pencarian eksklusif untuk MySpace.com


Seperti kebanyakan teknologi baru, (dunia blogging) blogosphere penuh kata-kata baru, istilah, dan slang yang digunakan untuk menggambarkan blog dan tindakan blogging. Untuk Anda mulai pada mengetahui lingo, berikut adalah beberapa dari banyak istilah yang terkait blog-Anda akan menemukan ditulis secara online hari ini.

    blog
: untuk log Web, sebuah blog adalah sebuah halaman web yang berfungsi sebagai jurnal pribadi yang dapat diakses publik bagi seorang individu. Biasanya diperbarui setiap hari, blog seringkali mencerminkan kepribadian penulis.

    blogger: Seseorang yang blog.

    blogging: Tindakan menulis atau memperbarui blog Anda.

    blogosphere: Berarti semua blog, itu adalah ekspresi yang digunakan untuk menggambarkan 'dunia blog'.

    blogroll: Ditemukan di blog ini adalah daftar link ke blog lain dan situs Web yang referensi penulis blog yang biasa atau berafiliasi dengan. Blogrolls bantuan blog penulis untuk membangun dan membangun sebuah komunitas blogger mereka.

    Blogsnob: (1) Sebuah istilah slang yang digunakan untuk menggambarkan seorang blogger yang tidak merespon blog komentar yang ditinggalkan oleh orang-orang di luar lingkaran sendiri dari teman-teman blogger.
    (2) tertulis sebagai Blogsnob, iklan pertukaran bebas untuk blog dan situs pribadi.

    b-blog: pendek untuk blog bisnis, blog yang digunakan oleh sebuah bisnis untuk mempromosikan dirinya.

    klog
: Pendek untuk blog pengetahuan, klog adalah jenis blog biasanya digunakan sebagai blog Intranet / internal yang tidak dapat diakses oleh masyarakat umum dan yang berfungsi sebagai sistem manajemen pengetahuan. The klog Istilah ini juga digunakan untuk menggambarkan sebuah blog yang berorientasi konten teknis.

    moblog: Akronim digunakan untuk menggabungkan istilah "mobile" dan "Web log". Dimana log Web (juga disebut blog) adalah halaman web yang berfungsi sebagai jurnal pribadi yang dapat diakses publik bagi seorang individu, moblog adalah sebuah blog yang telah diposting ke internet dari perangkat mobile seperti ponsel atau PDA.

    tagging: Umumnya digunakan di blog, penulis situs melampirkan deskripsi kata kunci (disebut tag) untuk mengidentifikasi gambar atau teks dalam situs mereka sebagai kategori atau topik. Halaman web dan blog dengan tag identik kemudian dapat dihubungkan bersama memungkinkan pengguna untuk mencari konten yang sama atau terkait. Jika tag yang dibuat publik, halaman online yang bertindak sebagai layanan bookmark berbasis Web dapat indeks mereka. tag dapat dibuat dengan menggunakan kata-kata, akronim atau angka. Tag juga disebut tag, blog tagging, folksonomi (pendek untuk orang-orang dan taksonomi), atau bookmark sosial.

    Blog dan Ping: Sebuah istilah pemasaran online diterapkan pada sistem yang memanfaatkan blog dan ping (singkatan pingback) untuk menyampaikan konten dan / atau situs untuk mengindeks di mesin pencari dengan tujuan akhir dari keuntungan. Juga disebut blog ping.

    vlog: Pendek untuk video blog, itu adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sebuah blog yang mencakup atau terdiri dari klip video. Biasanya diperbarui setiap hari (atau dengan frekuensi yang teratur) vlogs sering mencerminkan kepribadian atau penyebab penulis. Juga disebut vog.

Apakah Anda Tahu Dooced!

The Dooce istilah "Untuk kehilangan pekerjaan yang (dipecat) karena sesuatu yang telah Anda tulis dalam sebuah blog." Dooce diciptakan ion 2002 oleh Heather Armstrong, seorang desainer web Los Angeles yang kehilangan pekerjaannya setelah menulis tentang rekan kerja di blog pribadinya, dooce.com.

Blogging Platform

Sebelum layanan blogging yang tersedia secara bebas, blogger membutuhkan setidaknya beberapa pengetahuan tentang HTML dan memiliki tempat untuk menjadi tuan rumah Weblog mereka. Pada akhir 1990-an blogging menjadi sangat populer, dan sebagai hasilnya beberapa perangkat lunak blog gratis dan layanan telah tersedia. Layanan gratis menawarkan blogger yang mudah digunakan antarmuka browser untuk mempertahankan dan mengedit blog. Pengguna dapat dengan bebas bergabung dengan layanan blog host.

Komentar

  1. I am very happy and very proud to read this article, if you have time and opportunity in the future we also expect you to drop by our website sederahana Predksi Togel Hari Ini is always a success for you and always given a health that is incomparable by the creator thanks,,,,

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Insomnia (Sulit Tidur)

Saat anda menyadari bahwa anda mengalami sulit tidur atau insomnia anda harus segera mengambil tindakan agar insomnia ini tidak berlarut-larut, sebelum gangguan ini menjadi kebiasaan dan tentunya sangat kurang baik untuk kesehatan anda jangka panjang.di sini akan kami jabarkan penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya:

Karakter Amerika Sebuah Negara Yang Bergerak Dinamis Menuju Era Alkulturasi

Bagi para sarjana sejarah yang mendalami spesifikasi keahlian mengenai Sejarah Amerika, sering bertanya mulai sejak kapan karakter Amerika dibentuk? Apa sejak tahun 4 Juli 1776 atau sampai saat ini masih terus berjalan karena proses alkulturasi masih belum se

Apa Itu Open Source Software ?

Open source mengacu pada program atau software yang kode sumber (bentuk program ketika programmer menulis program dalam bahasa pemrograman tertentu) tersedia untuk masyarakat umum untuk digunakan dan / atau modifikasi dari desain aslinya gratis . Kode sumber terbuka biasanya dibuat sebagai upaya kolaborasi di mana programer memperbaiki kode dan berbagi perubahan dalam masyarakat. Alasan Dibalik Open Source Software Alasan untuk gerakan ini adalah bahwa kelompok yang lebih besar dari programmer tidak peduli dengan kepemilikan kepemilikan atau keuntungan finansial akan menghasilkan produk yang lebih berguna dan bug-gratis bagi semua orang untuk digunakan. Konsep bergantung pada peer review untuk menemukan dan menghilangkan bug dalam kode program, proses yang dikembangkan secara komersial dan program dikemas tidak mempekerjakan. Berada di Momen Ponsel: Mengelola Hari Mobile App Tantangan dengan Optimisasi Pembangunan dan Perbaikan berkelanjutan Dasar-dasar di balik Open Source