Langsung ke konten utama

Perbedaan SEO dan SEM

seo dan sem
Frase SEO (search engine optimization) dan SEM (search engine marketing) mirip - dan kadang-kadang digunakan secara bergantian, SEO dan SEM adalah layanan yang berbeda.

Kebanyakan pemilik bisnis kecil tahu sesuatu sedikit tentang SEO (search engine optimization) dan taktik yang berbeda untuk membantu peringkat website Anda dengan baik dalam hasil mesin pencari organik. Taktik lain yang penting untuk bisnis Internet adalah SEM (search engine marketing) yang mencakup hal-hal seperti optimasi mesin pencari, daftar dibayar dan layanan terkait search-engine lainnya.Sementara dua frase yang sama dan kadang-kadang digunakan secara bergantian, SEO dan SEM berbeda.

contoh seo dan sem

Apa itu sebenarnya Search engine optimization (SEO)? 


Search engine optimization (SEO) dapat digambarkan sebagai strategi dan taktik yang digunakan untuk memastikan bahwa situs diakses ke mesin pencari dan meningkatkan kemungkinan bahwa situs akan ditemukan oleh mesin pencari.Tujuan dari sukses SEO adalah untuk mendapatkan penempatan tinggi di halaman hasil pencarian mesin pencari (misalnya Google, Bing, Yahoo dan mesin pencari lainnya). Pengguna internet sering tidak mengklik halaman dan halaman hasil pencarian, jadi di mana situs peringkat dalam pencarian sangat penting untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke arah situs.Semakin tinggi sebuah situs web secara alami peringkat dalam hasil organik pencarian, semakin besar kemungkinan bahwa situs yang akan dikunjungi oleh pengguna. 
Rekomendasi: Apa itu pencarian organik?
SEO biasanya satu set "topi putih" praktik terbaik yang webmaster dan produsen konten Web ikuti untuk membantu mereka mencapai peringkat yang lebih baik dalam hasil mesin pencari. Beberapa praktek-praktek terbaik meliputi:- Membuat dan mempublikasikan konten yang sangat baik
.- Menggunakan kata kunci dan analisis kata kunci
.- Link bangunan untuk meningkatkan popularitas link.
 - Menggunakan link media sosial di situs seperti Facebook dan Twitter
.- Meningkatkan navigasi situs Anda untuk memberikan pengalaman pengguna yang sangat baik.

Apa itu Search Engine Marketing?


Banyak orang mulai dengan situs Web yang baik dan berinvestasi dalam SEO, tetapi tidak selalu menindaklanjuti dengan yang lain komponen yang sangat penting; dan itu adalah pemasaran mesin pencari.SEM adalah istilah yang lebih luas dari SEO, dan digunakan untuk mencakup pilihan yang tersedia untuk menggunakan teknologi mesin pencari, termasuk iklan berbayar. SEM sering digunakan untuk menggambarkan tindakan yang berhubungan dengan meneliti, mengirimkan dan memposisikan website dalam mesin pencari. Ini mencakup hal-hal seperti optimasi mesin pencari, daftar dibayar dan search-engine yang terkait layanan dan fungsi lain yang akan meningkatkan eksposur dan lalu lintas ke situs Web Anda.SEM menawarkan Anda kesempatan untuk membayar berdasarkan klik (Anda hanya membayar untuk setiap klik melalui dari iklan ke situs Web Anda). Iklan dalam kampanye SEM sukses akan ditampilkan kepada mereka konsumen khusus mencari produk atau jasa, sehingga tingkat konversi yang lebih tinggi.

Perbedaan Antara SEM dan SEO


SEM adalah istilah yang lebih luas dari SEO. Dimana SEO bertujuan untuk memberikan hasil pencarian organik yang lebih baik , SEM menggunakan mesin pencari untuk mengiklankan website Anda atau bisnis untuk pelanggan internet dan mengirim lebih banyak lalu lintas bertarget ke situs Web Anda.Misalnya, ketika orang menggunakan mesin pencari dengan kata kunci "tas fashion", hasil mesin pencari organik adalah di mana teknologi SEO dapat membantu situs Web Anda dalam menjadi lebih terlihat. Iklan berbayar, atau link sponsor orang-orang ditampilkan secara jelas di atas atau di samping hasil pencarian organik adalah produk dari SEM.SEO dan SEM tidak bersaing jasa. SEO dianggap sebagai bagian dari layanan SEM. Jika Anda ingin melakukan bisnis di Internet Anda harus terlihat di kedua link organik dan link iklan, yang berarti Anda perlu kedua SEO dan SEM.

Komentar

  1. jujur saja kadang saya masih bingung cara membedakan antara SEM dan SEO. tetapi setelah membaca artikel diatas, sedikit lebih tau dari sebelumnya. hehe
    terimakasih atas informasinya yang bermanfaat :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Insomnia (Sulit Tidur)

Saat anda menyadari bahwa anda mengalami sulit tidur atau insomnia anda harus segera mengambil tindakan agar insomnia ini tidak berlarut-larut, sebelum gangguan ini menjadi kebiasaan dan tentunya sangat kurang baik untuk kesehatan anda jangka panjang.di sini akan kami jabarkan penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya:

Karakter Amerika Sebuah Negara Yang Bergerak Dinamis Menuju Era Alkulturasi

Bagi para sarjana sejarah yang mendalami spesifikasi keahlian mengenai Sejarah Amerika, sering bertanya mulai sejak kapan karakter Amerika dibentuk? Apa sejak tahun 4 Juli 1776 atau sampai saat ini masih terus berjalan karena proses alkulturasi masih belum se

Apa Itu Open Source Software ?

Open source mengacu pada program atau software yang kode sumber (bentuk program ketika programmer menulis program dalam bahasa pemrograman tertentu) tersedia untuk masyarakat umum untuk digunakan dan / atau modifikasi dari desain aslinya gratis . Kode sumber terbuka biasanya dibuat sebagai upaya kolaborasi di mana programer memperbaiki kode dan berbagi perubahan dalam masyarakat. Alasan Dibalik Open Source Software Alasan untuk gerakan ini adalah bahwa kelompok yang lebih besar dari programmer tidak peduli dengan kepemilikan kepemilikan atau keuntungan finansial akan menghasilkan produk yang lebih berguna dan bug-gratis bagi semua orang untuk digunakan. Konsep bergantung pada peer review untuk menemukan dan menghilangkan bug dalam kode program, proses yang dikembangkan secara komersial dan program dikemas tidak mempekerjakan. Berada di Momen Ponsel: Mengelola Hari Mobile App Tantangan dengan Optimisasi Pembangunan dan Perbaikan berkelanjutan Dasar-dasar di balik Open Source