Langsung ke konten utama

Insomnia (Sulit Tidur)

Saat anda menyadari bahwa anda mengalami sulit tidur atau insomnia anda harus segera mengambil tindakan agar insomnia ini tidak berlarut-larut, sebelum gangguan ini menjadi kebiasaan dan tentunya sangat kurang baik untuk kesehatan anda jangka panjang.di sini akan kami jabarkan penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya:




Beberapa faktor yang mungkin mempengaruhi anda sulit tidur: 


Faktor medis 
susah tidur bisa dikarenakan seseorang mengalami suatu penyakit seperti penyakit jantung, asma, penyakit parkinson, gangguan di pencernaan dan alzheimer. 

Faktor psikriatis
  ada beberapa macam gangguan psikriatis yang membuat anda susah tidur seperti gangguan stres pasca trauma, kepanikan, kekhawatiran dan gangguan obsesif kompulsif.

Faktor lingkungan
 faktor ini sangat mempengaruhi seseorang mengalami gangguan pada tidurnya seperti udara yang terlalu panas atau terlalu dingin, adanya suara bising atau berisik saat tidur, cahaya yang menyorot mata, teman tidur yang tidak tenang dan juga kasur atau bantal yang kurang nyaman.
Faktor lain 
 faktor lain ini juga bisa mempengaruhi seseorang mengalami sulit tidur diantaranya penyalahgunaan alkohol dan juga narkoba, efek samping dari obat-obatan yang diminum, serta efek dari merokok.



 Beberapa tips untuk mengatasinya:

 


Olahraga
Kita ketahui bahwa melakukan olahraga adalah cara terbaik untuk hidup sehat. Tetapi, penyakit malas terus menghantui untuk menghindari hal-hal yang baik. Bila anda ingin tidur lebih nyaman maka lakukanlah olahraga yang teratur di pagi hari.

Mandi dengan Air Hangat
Bila air dingin bisa memberikan kesegaran, maka dengan mandi dengan air hangat dapat membuat tubuh lebih relaksasi dan mengurangi rasa tegang dan tentunya merangsang untuk mudah tidur.

Kurangi Mengkonsumsi Kafein
Kafein bisa mengganggu kesehatan anda, dan juga bisa menggangu tidur, cemas, dan bisa membuat perut terasa sakit. Dan banyak sekali penelitian juga menemukan bahwa orang yang sering mengkosumsi kafein sangat jauh lebih buruk dari orang yang tidak pernah mengkonsumsinya

Atur Jam Tidur
Jika sebelumnya anda biasa tidur larut malam, maka itu sudah menjadi penyebab insomia. Bila ingin mengembalikan tidur yang normal dan menghilangkan insomnia, maka kembalikanlah posisi waktu tidur yang benar

Tempat Tidur Khusus
Maksudnya disini ialah dimana tempat tidur adalah tempat tidur yang sebenarnya yang terhindar dari peralatan elektronik bisa mengganggu tidur anda misal, komputer, tv, dan hal-hal lain yang bisa memicu anda untu terangsang untuk tidak tidur dan melakukan aktivitas dengan peralatan tersebut.

Jernikan Pikiran
Saat menjelang tidur, hilangkanlah rasa kegundahan atau pikiran yang sedang anda hadapi. Dan bisa menuangkan pikiran tersebut dengan menulis atau mendengar lagu yang santai.

Matikan Lampu
Saat suana terasa jelas dan terang, maka kemungkinan mata akan sulit untuk terpejam. Tetapi ada juga sebagaian orang yang memiliki masalah jika waktu tidur gelap. Tetapi dapat juga anda mencoba hal ini dengan menggunakan lampu redup atau yang kurang berwarna.



Itulah beberapa hal yang dapat saya sampaikan mengenai Insomnia ,Terima kasih banyak sudah membaca ulasan saya hingga selesai jika ada kesalahan dalam penulisan kata mohon dimaafkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karakter Amerika Sebuah Negara Yang Bergerak Dinamis Menuju Era Alkulturasi

Bagi para sarjana sejarah yang mendalami spesifikasi keahlian mengenai Sejarah Amerika, sering bertanya mulai sejak kapan karakter Amerika dibentuk? Apa sejak tahun 4 Juli 1776 atau sampai saat ini masih terus berjalan karena proses alkulturasi masih belum se

Apa Itu Open Source Software ?

Open source mengacu pada program atau software yang kode sumber (bentuk program ketika programmer menulis program dalam bahasa pemrograman tertentu) tersedia untuk masyarakat umum untuk digunakan dan / atau modifikasi dari desain aslinya gratis . Kode sumber terbuka biasanya dibuat sebagai upaya kolaborasi di mana programer memperbaiki kode dan berbagi perubahan dalam masyarakat. Alasan Dibalik Open Source Software Alasan untuk gerakan ini adalah bahwa kelompok yang lebih besar dari programmer tidak peduli dengan kepemilikan kepemilikan atau keuntungan finansial akan menghasilkan produk yang lebih berguna dan bug-gratis bagi semua orang untuk digunakan. Konsep bergantung pada peer review untuk menemukan dan menghilangkan bug dalam kode program, proses yang dikembangkan secara komersial dan program dikemas tidak mempekerjakan. Berada di Momen Ponsel: Mengelola Hari Mobile App Tantangan dengan Optimisasi Pembangunan dan Perbaikan berkelanjutan Dasar-dasar di balik Open Source